Senin, 18 Mei 2009

Mister Bean Coffee - Kopi Flores - Tata Cara Klaim Diskon

Salam Bahagia dan Sejahtera Teman-teman...(Amin)



Preambule

Perkenalan saya dengan Mister Bean Coffee (MBC) ..bermula dari acara Psychology Expo 2006..di Cilandak Town Square (Citos)....berhubung dari zaman Jepang (baca : masa ketjil) dah sering mencicipi beberapa jenis kopi (maklum...mantan santri..he..he..he..sekarang baru mulai jadi muallaf lagi..hiks) ..maka rasa yang berbeda dari Black Coffee MBC ..membuat saya bertanya..akhirnya...KOPI FLORES..itu jawaban dari orang MBC...


...2008...
....Taman Nasional Komodo ..lolos menjadi salah satu nominasi Tujuh Keajaiban Alam (baru) Dunia...sementara dua wakil Indonesia lainnya tereliminasi...yaitu Danau Toba....dan Gunung Krakatau...

...2009....
...dengan kelapangan yang diberikan oleh ALLAH SWT, TUHAN YME...saya diberi kesempatan berkunjung ke Taman Nasional Komodo, oleh Departemen Kebudayaan dan Pariwisata...(Thanks to Tante Esthy, Tante Ratna, Om Hanif,dll)...dan beberapa kali sempat icip2 ulang kopi Flores...di Labuan Bajo....


...pulang dari Komodo...kembali ingatan melayang ...kenapa belum semua orang tahu bahwa Kopi FLORES memiliki kekhasan rasa..bahkan boleh jadi belum semua penikmat Mister Bean Coffee, menyadari bahwa asal kopi yang mereka minum...dari Flores...Pulau besar yang bersaudara dengan Pulau Komodo....maka..dengan segala kemudahan (ide, maupun relasional, serta transaksional yang saling menguntungkan)...

Sahabat Komodo mulai memberanikan dri...mendekati MBC (baca : seperti Komodo-nya...boleh jadi...saya belum bisa membedakan antara gak tau malu dengan cuek...hiks..) dan...ternyata...kemudahan didapat...Mister Bean SETUJU..duh.....senangnya..Tq tuk Miss Lusy....



KOPI ...= Air Putih.. ...

...terus terang...salah satu kelemahan saya sebagai mantan santri...terlebih yang berasal dari Santri zaman BUKU SUCI HAM belum diterbitkan...Minum Kopi telah menjadi salah satu PELEPASAN dari kegundahan2 selama di PONDOK...(Ini bukan bagian dari Isi Buku Novel Negeri Lima Menara..jangan disama-samain..he..he..he.)..

Alhasil ..dengan segala kerendahan hati...Kopi bagi saya telah seperti Air putih biasa...terlebih...pengalaman saya menetap di kampung2 seperti Pegayaman dan Gitgit (keduanya di Sukasada(?) , 2 Desa dengan 2 pengalaman keagamaan dan minum kopi yang berbeda...Subhanallah...) di tambah Narmada...(kopi Lombok, Sesaot)...yang telah mengajarkan kopi sebagai salah satu minuman wajib di kala makan besar....dll...jadi proses seleksi alat kecap saya terhadap perbedaan cita rasa kopi ...feeling saya sudah tidak tajam...(hiks)



Kopi....Kopi Flores..Kopi Manggarai


Nah..jadi..bagi saya..rasa Kopi Flores..tetap berbeda dengan Kopi yang lain...tapi kalau ditanya..bedanya apa..terus terang...saya gak bisa jawab...sebab bagi saya kopi sudah seperti air putih (Bahkan...dalam suatu lelucon..apabila saya wafat nanti...tanpa perlu nisan atau pusara...membedakan makam saya dengan orang lain..insya 4JJI mudah..lihat aja..makam yang diatasnya tumbuh pohon kopi....mungkin pembeda tambahan yang baru adalah...akan ada patung komodo ketjil yang loetjoe...)...


Tapi..kalau boleh Curhat..tingkat ketajaman asam kopi Flores....bagi lambung saya...cukup keras. dan itu kenikmatan serta tantangan yang saya cari dalam merasakan/meminum kopi...maka saya pun menyarankan bagi teman-teman..tuk selalu meminum kopi (bahkan kopi apa pun juga) dalam keadaan perut terisi atau minimal tidak kosong sama sekali.....


Jadi..silakan teman-teman coba...Percaya deh...tiap-tiap daerah memiliki kopi khas mereka, dengan cita rasa dan keunikan ciri khas masing-masing....dan Kopi Flores...dalam pengecapan saya...dengan kualitas yang setara...tidak kalah dengan Kopi Sidikalang (mohon masukan dari Om Gatot, Tante Riyanna..terminal Kriminal atau Rekan-rekan Coffee Tester/Coffee Addict yang lain)


Sebagai gambaran lain tentang Kopi...kalau teman-teman main ke Pasar Mester..di situ ada Kopi Bis Kota (sekarang masih ada gak..dah lama gak ke situ..hiks)...coba iseng2 tanya deh...bener gak kalau kopi dari pohon yang sama, masa petik berbeda, bisa menimbulkan rasa yang berbeda (sama-sama yang udah bisa dipetik lho...) ...Info ini saya dapat dari ngobrol2 aja sewaktu saya di Sesaot...Lombok Barat...tentu jangan tanya masalah pembuktian ilmiah...sebab saya gak punya itu...masalah ilmiah...tanya Habudi aja..dia ngerti hi-tech...



Kembali...sekilas pintas pengalaman saya mampir ke Labuan Bajo, dan dari beberapa info, Flores, memiliki curah hujan yang cukup rendah dalam setahun...maka....boleh jadi hasil bumi di sana akan berbeda secara cita rasa dengan daerah yang bercurah hujan tinggi..maka..cobalah kopi Flores..(ada yang menyebutnya Kopi Manggarai)..


Sebab..mencoba itu ..jauh lebih nikmat dari pada hanya sebatas mendengar...(saya tidak menyarankan kalimat akhir ini untuk wilayah yang dibatasi oleh hukum Agama, Moral, maupun NKRI..ini murni tuk Kopi...jadi kalau Kopi sudah dicampur Kahlua...bukan termasuk anjuran saya)



Nah...di mana teman-teman dapat menemukan Mister Bean Coffee? Mister Bean Coffee dapat di temui di Cilandak Town Square, dan di beberapa tempat dengan nama Mister Bean Coffee Express...berikut alamatnya :

1. Mister Bean Coffee Express
Plaza Bapindo I
Gedung Parkir lantai 3,
Jl. Jendral Sudirman Kav.54 – 55
021 – 5266 622

2. Mister Bean Coffee Express
Lobby Level Menara Kuningan
Jl. H.R. Rasuna Said, blok X-7
Kavling V, Jakarta 12940

3. Mister Bean Coffee Express
Lobby Level Menara I BDN
Jl. M.H.Thamrin no.5
Jakarta 10340
021-3983 3050

4. Mister Bean Coffee
Cilandak Town Square
Ground Floor, no. GR 026 – 028
Jl. T.B. Simatupang Kav.17
Jakarta 12430
021-7592 0235
Fax. 021- 7592 0236


Nah...untuk mengklaim discountnya pun mudah...berikut tuturannya...


TATA CARA KLAIM DISCOUNT
15% dari Mister Bean Coffee
Bagi Voter Taman Nasional Komodo dan
Sahabat Komodo


Tentang Discount

Discount dari Mister Bean Coffee berlaku di Seluruh Outlet Mister Bean Coffee ; Mister Bean Coffee Express... kecuali di MBC yang berada di dalam lingkungan Kedutaan Besar Amerika Serikat


Periode Promosi

Discount berlaku sejak 20 Mei 2009 hingga 7 Juli 2009 (voter Taman Nasional Komodo) dan 20 Mei 2009 hingga 31 Desember 2009 (Sahabat Komodo)

Ketentuan Klaim

1. Berlaku untuk transaksi Dine-In
2. Promosi tidak dapat digabung dengan program/promosi lain atau untuk menu paket


Tata Cara Klaim

Bagi Voter Taman Nasional Komodo
1. Membawa bukti email konfirmasi dari new7wonders.com
2. Menyerahkan bukti email konfirmasi dari new7wonders.com kepada Mister Bean Coffee sesaat setelah memilih menu.
3. Email konfirmasi menjadi milik Mister Bean Coffee/Sahabat Komodo

Bagi Sahabat Komodo
1. Mengkonfirmasi keinginan klaim discount dari Sahabat Komodo pada saat setelah Anda memilih menu.
2. Bagi Anggota Baru, diminta untuk mengkonfirmasikan keanggotaan via SMS/Phone Call ke 021-9883 9054/ 0819-32383339 (mohon pastikan ada balasan bukti bahwa kami telah menerima SMS Anda)
3. Berikan waktu bagi kami untuk mencek, sekaligus mengupdate Anggota kepada Mister Bean Coffee, maksimum 7 hari setelah kami menerima SMS konfirmasi keanggotaan baru Anda
4. Update akhir untuk tahap awal anggota di Mister Bean Coffee akan dilakukan pertanggal 18 Mei 2009



Penutup

Maka..kemudahan yang sudah ada ini ..semoga dapat bertambah..amin...dan Semoga..langkah kecil ini, dapat membantu proses Pencapaian Taman Nasional Komodo sebagai salah satu dari new7wonders of nature...(saat ini turun ke peringkat 16..hiks)...dan tentu...

sebagai salah satu tetesan kecil..yang mengganggu tidur teman-teman...(karena tetesan itu jatuh tepat di mata teman-teman) saat teman-teman terjaga...Teman-teman Mendapatkan bahwa...Taman Nasional Komodo..beserta Ekosistem di sana ...membutuhkan perhatian yang tidak sedikit dari kita semua...



Semoga....................


Salam Bahagia dan Sejahtera...(Amin)

Sahabat Komodo

021-98839054
0819-32383339







Tidak ada komentar:

Posting Komentar