Senin, 30 Maret 2009

Komodo Turun Peringkat ...HIks

Temans...sepertinya ada yang aneh...tiga hari kemarin..di DEEP 2009...teman2 dari Budpar...sudah berjibaku menyediakan koneksi internet...untuk voter Taman Nasional Komodo...

Dari 1000 lebih email terjaring..minimal 300 -500 email terkirim on site, dari stan budpar..tapi...kok ternyata ...



Ternyata peringkat Komodo turun euy...saya curiga kalau kemarin kita banyak mengirim via acara...karena IP-nya sama...secara email mereka terima tetapi secara filter...di reject...

Ini baru kecurigaan saya aja...jadi saya coba2 untuk gonta-ganti IP...dengan cara sementara (kalau ada ide yang lebih baik mohon diberi tahu) me-restart komputer...

Itu pun kalau IPnya gak static seperti via speedy atau starone dan koneksi hubungan via modem gsm...betulkah?

Kalau perkiraan ini benar, maka untuk selanjutnya...mungkin kita perlu me-restart atau minimal me refresh koneksi.sehingga email yang masuk terdeteksi datang dari IP berbeda...ada masukan?

Mudah-mudahan perkiraan saya salah, seandainya perkiraan ini benar, maka untuk satu email/voter, kita butuh antara 7-10 menit (sudah termasuk merefresh/restart laptop/netbook)


Atau minimal, kita dapat menyediakan laptop dan koneksi yang lebih beragam pada saat roadshow di Citos nanti...terima kasih


Dukung Terus untuk Taman Nasional Komodo ya teman-teman...

Thanks....

7 komentar:

  1. Kalau menurut q sih bukan dari kita aja (indonesia) yang banyak vote tapi nominasi dari negara lain juga di vote oleh pendukungnya juga banyak jadi saingannya ketat.
    Walaupun kita dah vote banyak-banyak tapi peringkat komodo juga belum naik, berarti vote dari kita harus super duper extra lagi.
    Q juga bantu vote banyak-banyak kok,

    BalasHapus
  2. Saran nih, gimana kalau Budpar menyuruh satu orang atau dua orang lah menjadi sukarela buat Vote Komodo siang malam alias 24 jam nonstop mungkin pake shift juga,
    Mungkin dengan cara ini KOMODO NATIONAL PArk bisa menjadi salah satu new 7 wonders of nature yang baru bukan cuma masuk 77 besar aja.

    BalasHapus
  3. Saran lagi nih, kalau vote untuk komodo sewaktu mengisi formulir onlinenya pada kolom COUNTRY jangan pilih Indonesia tapi dari negara lain soalnya mungkin yang vote nominasi untuk Indonesia dan pengirimnya dari Indonesia juga, votenya nggak di hitung

    BalasHapus
  4. Saran lagi nih, gak apa-apa yah...
    Promosi VOTE KOMODO NATIONAL PARKnya kalau bisa disebarkan ke seluruh situs dan forum-forum terkenal di indonesia.
    seperti Yahoo answer dan lain-lain

    BalasHapus
  5. Semuanya harus bersinergi baik dari Pemerintah pusat melalui Budpar dan pemerintah daerah melalui pemerintah provinsi NTT untuk mendukung dan mempromosikan KOMODO NATIONAL PARK ke seluruh dunia dan Indonesia.

    BalasHapus
  6. Indonesia mempunyai kurang lebih 30 juta orang pengguna Internet, apabila 30 juta orang tersebut vote KOMODO NATIONAL PARK sehari minimal cuma satu kali vote, kebayang nggak peringkat KOMODO NATIONAL PARK..
    tapi sayang kenapa yah nggak bisa begitu

    BalasHapus
  7. Sangat disayangkan disaat banyak warga Indonesia yg sedang ingin membesarkan Pulau Komodo untuk masuk kedalam New 7 Wonders tp Pemerintah malah sibuk ingin memindahkan komodo-komodo tersebut yg menurut survey jumlahnya sudah tinggal sedikit (menurut survey di cagar Alam Wae Wuul bulan Juni - Juli 2009 sekitar 17 ekor) ke Bali dengan alasan perbaikan genetika dan ingin diadakan kegiatan penambangan emas yg investasinya berasal dr pihak asing.

    Pertahankan Pulau Komodo sebagai nominator New 7 Wonders atau pertahankan Keberadaan komodo² tersebut di tempat asalnya?

    BalasHapus